19 Desember 2008

Achievements




"Without continual growth and progress, such words as improvement, achievement, and success have no meaning." Benjamin Franklin

Masih ingat dengan sahabat saya Badrun?.. Hampir setahun saya tidak jumpa dia. Sahabat saya yang satu ini orangnya emang agak "aneh". Kadang dia lucu, kadang jutek, kadang nyenengin, tapi lebih sering nyebelin. Badrun punya hobbi yang banyak sekali. Dia suka olahraga, fotografi, musik, makan-makan, jalan-jalan, ngisi TTS, main catur, halma, karambol, burung dara, ikan koi, sampai pismol.

Kabar tentang Badrun, saya dapet Michael (tentu temen saya juga...) Badrun beberapa waktu lalu dapet rejeki. Badrun dapet jabatan baru di tempat kerjanya. Naek jabatanlah istilahnya. Saya nggak kaget dengernya. Badrun emang punya "syahwat kerja" yang gede. Dia tekun kalo lagi ngerjain suatu proyek. Otaknya yang encer bisa sangat ngebantu mengsolve masalah yang dihadapi dibidang kerjanya.

Badrun kadang terlihat terlalu serius. Saking seriusnya Badrun kadang menampakan wajah yang gak bersahabat. Dibeberapa kalangan Badrun dianggap jutek. Gak gampang kompromi sama suatu hal yang diyakini Badrun. Saking yakinnya, Badrun terkadang sampai lepas kontrol. Badrun berani menyanggah pendapat atasannya. Beda banget dengan orang kebanyakan. Banyak sekali orang yang takut berbeda pendapat dengan atasannya. Badrun Tidak!

Lihat si Pulan, karirnya emang mulus...meluncur bak kolam menara spiral di waterboom. Tapi cara yang dipakai si Pulan bertolak belakang dengan yang dipakai Si Badrun. Badrun selalu disiplin. Ada atau tidak ada atasan. Pulan disiplin banget kalo didepan atasan. Badrun gak banyak "bermuka manis", cengangas-cengenges, rayu-rayu, gombal-gombal. Pulan seneng banget muji-muji, mencari cari temen yang gak disenengin atasan, terus dech ikut ngomporin. Pulan selalu mengesankan diri orang yang sebarisan, sependapat, sealiran, dan mendukung segala kemauan sang Boss.

Badrun hari ini mendapat sesuatu yang sangat pantas dia dapatkan. Pencapaian yang diperoleh dari hasil kerja keras, disiplin, dan produktivitas yang mumpuni. Badrun "si jutek" ini menurut versi saya pantes dijadiin role model. Bukan karena saya sahabatnya. Tapi emang udah jarang bisa kita temuin, orang sejenis Badrun. Pinter, disiplin, tekun, teliti, jujur, bukan jenis pudel apalagi doberman (tuh gambarnya diatas...), yang suka julurin lidah, jilat-jilat gak kenal malu. Gak over acting. Gak sok jagoan. Padahal semua orang tau Badrun anak kolong.
Asli. Salut buat Badrun! . Setahap pencapaiannya punya makna baginya dan orang-orang sekelilingnya. Semoga!



Tidak ada komentar: